Tutorial Lengkap Flashing Handphone Asha Semua Type Dengan BEST 2015

79835 views

Desbie.com  – Bagi anda pengguna Nokia Asha yang mengalami permasalahan pada software Nokia Asha anda, anda tidak perlu panik karena Nokia Asha anda mengalami permasalahan pada software, karena disini kami akan memberikan Tutorial lengkap untuk memperbaiki permasalahan pada Nokia Asha anda. Cara flashing menggunakan tools gratis ini bukan hanya bisa anda gunakan untuk flashing Nokia BB5, cara ini juga dapat anda gunakan untuk melakukan Flashing Nokia DCT4/Asha semua type, Asha 205, Asha 210 dan masih banyak lagi Nokia Asha yang dapat anda perbaiki permasalahan software menggunakan Tools  gratis yang memiliki nama  (BEST).

5 Ciri-ciri Handphone Nokia yang bermasalah pada Software

Kami juga akan menjelasankan sedikit tentang Handphone Nokia yang bermasalah pada software nya, ada beberapa titik permasalahan software pada Nokia, berikut ini penjelasannya.

  1. Apabila Nokia saat anda operasikan Music tidak bisa atau tidak dapat bekerja untuk memutar music yang ada pada ponsel Nokia anda.
  2. Nokia tidak dapat untuk membuka browser atau tidak bisa untuk internetan.
  3. Kalkulator handphone Nokia hilang.
  4. Nokia mengalami hang, atau hanya mengeluarkan tampilan Logo Nokia saja.
  5. Untuk handphone Nokia Asha kami sarankan untuk menggunakan Versi Firmware yang standar, atau Firmware/file Nokia bawaan pabrik, karena Nokia Asha adalah Nokia DCT4, kalau Nokia DCT4 anda naikkan Versi bisa mati total, dan anda harus melakukan Flashing ulang menggunakan versi standar untuk menghidupkan Nokia Asha anda kembali.

Di atas sudah kami jelaskan untuk permasalahan software pada handphone Nokia, ingat cara ini tidak dapat untuk memperbaiki Nokia BB5 IMEI tanda tanya : 012345543210?, untuk memperbaiki IMEI tanda tanya anda harus membeli dan mengisi RPL, dan juga cara ini tidak dapat untuk memperbaiki SimLock Corrupted, karena kalau SimLock Corrupted permasalahan ada pada SL3, anda bisa memperbaikinya menggunakan Mxkey kalau Donggle Mxkey anda masih ada. Intinya cara ini hanya dapat memperbaiki 5 permasalahan software yang kami sebutkan di atas.

Oke langsung saja anda ikuti instruksi yang kami sajikan di bawah ini, baca dengan baik, jangan salah, agar handphone nokia dapat anda gunakan kembali dengan normal, untuk handphone Nokia Asha yang tidak menggunakan konektor USB charging, anda dapat manfaatkan  USB bekas yang masih bisa di gunakan, potong USB tersebut dan langsung anda solder atau sambungkan ke Pinout Nokia Asha anda, untuk mengetahui letak Pinout Nokia Asha sesuai Type Asha anda silahkan anda cari di google, agar anda tidak salah melakukan solder USB ke Pinout.

Siapkan beberapa alat yang akan di gunakan untuk memperbaiki handphone Nokia anda berikut ini yang musti anda unduh.

  1. Download Driver Cable Nokia berikut ini: Nokia Connectivity Cable Driver New Update 
  2. Download Nokia PC Suite berikut: Nokia PC Suite New Update
  3. Download Phoenix berikut ini: Phoenix
  4. Download BEST Free Tool berikut: BEST
  5. Silahkan anda download Firmware/File Nokia sesuai Type handphone Nokia anda, kalau anda belum mempunyai firmware/File sesuai Type handphone Nokia di PC/Laptop anda, untuk Download Frirmware/File Nokia silahkan anda cari di Google, untuk paket bahasa silahkan anda pilih PPM sesuai Negara anda.

Jika semua peralatan di atas sudah berhasil anda unduh semua, silahkan anda install semua alat yang telah anda unduh di PC/Laptop anda, selanjutnya silahkan anda ikuti langkah demi langkah flashing Handphone Nokia anda, untuk pengguna Handphone Asha kami sarankan kembali, apabila Nokia Asha anda tidak ada konektor Usb Charging nya,sebaiknya korbankan satu kabel  Usb nokia, potong kabel Usb tersebut dan lakukanlah solder langsung ke Pinout Nokia Asha anda.

Tutorial lengkap Flashing Nokia Asha Via BEST

  1. Sambungkan Handphone Nokia via kabel Usb ke PC/Laptop.
  2. Siapkan baterai untuk melakukan Flashing ulang Via Usb, usahakan baterai terisi lebih dari 50%.
  3. Buka Best yang telah anda download dan install ke PC/Laptop anda.

    asha flashing

    Cara flash nokia asha dengan tools gratis

  4. Silahkan anda pilih klik Flashing seperti gambar berikut.

    flash asha 210

    Best: klik flashing

  5. Karena yang kami gunakan untuk contoh flashing Nokia Asha 205 RM-863, maka di bagian Select model kami ketik RM-863, untuk anda pengguna Nokia Asha dengan Type/RM lain silahkan anda ketik di Select Model sesuai RM handphone Nokia Asha anda, berikut gambar letak untuk mengetik RM Nokia Asha anda.

    flash asha 205

    Ketik RM sesuai RM handphone asha anda

  6. Silahkan anda Cari Firmware/File MCU PPM dan CNT, letakkan sesuai tempat MCU PPM CNT berada, seperti gambar berikut.

    flash asha semua type

    input MCU PPM CNT

  7. Untuk melakukan Flashing Nokia via Usb, Handphone memang harus keadaan mati, Centang (DeadMode) pilih klik (FullFlash) dan untuk menjalankan proses flashing silahkan anda klik (Flash) berikut ini contoh gambar nya.

    cara flashing lengkap handphone nokia asha

    Centang DeadMode, pilih FullFlash dan klik Flash

  8. Setelah anda klik (Flash) otomatis ada perintah yang muncul dan menyuruh anda memasukan/memasang baterai, untuk Handphone Nokia Asha/DCT4 langsung saja anda masukan atau pasang baterai, dan untuk Nokia BB5 anda di suruh memasang baterai dan menekan power Button.

Silahkan anda tunggu proses Flashing Handphone Nokia anda hingga selesai, kurang lebihnya sekitar 30 menit, apabila proses flashing sudah complete, otomatis handphone Nokia BB5/DCT4 anda dapat anda gunakan kembali seperti semula, tanpa ada kendala pada software Nokia anda sedikitpun.

Peringatan!

Usahakan jangan memutuskan proses flashing, apabila proses flashing masih pada MCU dapat menyebapkan handphone Nokia anda mati dan bermasalah pada IC Flash maupun CPU handphone Nokia anda, kalau sudah lewat proses Flashing MCU dan lanjut ke PPM putus di tengah jalan waktu proses PPM atau paket bahasa tidak masalah, dapat anda flashing ulang kembali, tapi saran kami usahakan jangan sampai terputus saat proses flashing (MCU PPM CNT) berjalan hingga selesai, dan jangan mencoba untuk melepas baterai Handphone nokia yang masih berjalan proses flashing, yang jelas anda tunggu saja hingga proses flashing Complete.

Untuk anda yang masih bingung dan membutuhkan pertanyaan lebih lanjut silahkan anda tinggalkan komentar di bawah, jangan ragu untuk bertanya seputar solusi Handphone, usahakan komentar sesuai topik yang anda baca.

Asha Asha 205 Asha 210 BB5 Best DCT4 firmware Flashing Flashing Nokia Asha Flashing Nokia Asha Tanpa Box Google Nokia Nokia Asha Nokia Software Solutions Simlock

Penulis: 
author
Dengan berbagi Ilmu sebagaimana profesi kami saat ini, itulah yang kami bagikan / terbitkan di sini Khusus untuk teman teknisi di seluruh negeri. kami adalah teknisi, kami tahu banyak / sedikit tentang solusi ponsel & kami tidak ingin menimbun Ilmu pengetahuan sendiri, karena semua yang ada di bumi hanya milik Allah SWT, termasuk Ilmu. Allah berhak mengambil semua yang kita miliki, maka dari itu keyakinan kami, Allah akan berpihak kepada orang-orang yang suka berbagi Ilmu & tanpa dia sembunyikan sedikitpun. Belajarlah kreatif apa pun bentuknya menggunakan tangan Anda sendiri, meski sedikit hasilnya kurang menarik, akan terlihat lebih baik & berbobot karena mutlak anda buat sendiri, oleh karena itu, dengan sedikit & kurang menarik tersebut yang akan menuntun Anda ke pola pola fikir sempurna, dengan kesempurnaan pola fikir tersebut maka Anda dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu ciptakanlah sesuatu yang luar biasa atau yang indah bisa anda dapatkan dari pola fikir sempurna tersebut untuk berbagi.
  1. author
    oki sevendism2 tahun agoBalas

    Firmware sama paket bahasa PPM itu apa maksudnya?
    hape ibu saya nokia asha 210
    Kendalanya sama seperti yg di atas,saya cuma ga ngerti di download firmware sama paket bahasa PPM
    Mohon penjelasannya,jika bisa tolong kirimkan link firmware dan PPM nya

    • author
      Desbie Official (Penulis)2 tahun agoBalas

      cari saja di google mas, kata kunci Asha 205 Bi, nanti sudah satu paket disitu sekaligus PPM nya.

  2. author
    Joker1 tahun agoBalas

    bang punya saya PPM nya gak bisa masuk .. tulisan nya ” this file in use”

  3. author
    paijo1 tahun agoBalas

    bang punya saya phoenixnya ga bisa di instal. gmana solusinya?

  4. author
    fuguhw2 minggu agoBalas

    punya saya asha 310 mau flash kok file ppm_x nya “in use” ya.. cara mengatasi gimana, mohon bantuan
    fuguhwi@gmail.com

Tinggalkan pesan