Tutorial Flashing All Android Chipset Mediatek

3809 views

Desbie.com – Berjumpa lagi dengan kami admin situs tentunya, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang cara melakukan Flashing Ponsel Chipset Mediatek menggunakan Flashtool, karena menurut kami kurang lengkap kalau cara flashing tidak kami sajikan, mungkin sebagian besar pengunjung sudah tahu tentang cara melakukan Flashing ponsel Chipset mediatek namun mungkin belum tahu detail fungsi-fungsi yang sesunguhnya dari Flashtool itu sendiri, jadi kami akan menjelaskan semua tentang penggunaan flashtool itu sendiri.

Flashing setiap ponsel pastikan mempunyai dasar dari permasalahan yang terjadi pada ponsel itu sendiri, jangan permasalahan bukan di software anda lakukan flashing, apa bila itu terjadi maka ponsel tidak akan kembali hidup dengan normal alias sama saja permasalahan tidak ada perubahan, jadi sebaiknya anda pastikan dahulu bahwasanya permasalahan ada di software, sehingga anda selesai flashing ponsel dapat kembali hidup normal, biasakan melakukan cek ponsel sebelum eksekusi permasalahan ponsel.

Error 4032 pada chipset Mediatek, kenapa ponsel hanya bootloop namun saat di lakukan flashing selalu error 4032, baik kami jelaskan, di setiap ponsel yang menggunakan chipset mediatek itu terdapat preloader, preloader tersebut adalah pondasi dari ponsel tersebut, apabila preloader yang akan anda gunakan untuk flashing ponsel tersebut tidak support atau berbeda, maka ponsel saat di lakukan flashing akan muncul error 4032, perlu di ingat ini, jadi artinya antara preloader rom yang anda miliki dengan preloader yang terpasang di ponsel tersebut berbeda, untuk Teknisi CID preloader berbeda.

Selain itu, error 4032 terjadi bisa karena ic eMMC bermasalah atau preloader yang sudah terpasang di ponsel tersebut terhapus, sehingga ponsel tidak dapat booting USB saat di lakukan flashing, mungkin karena anda lakukan (format whole flash except bootloader) menggunakan flashtool dengan sengaja maupun tidak sengaja sehingga preloader yang ada di ponsel tersebut ter-hapus, kalau sudah terjadi seperti itu maka anda musti direct eMMC atau lepas ic eMMC untuk write preloader tersebut supaya ponsel dapat anda lakukan flashing menggunakan Flashtool kembali.

Jadi seperti itu penjelasan dari kami, mungkin untuk detailnya nanti kami sampaikan di bawah sekaligus gambarnya, untuk anda yang hendak melakukan flashing ponsel dengan chipset mediatek silahkan anda unduh terlebih dahulu bahan-bahan yang di butuhkan, pastikan anda mempunyai USB dan PC yang akan di gunakan untuk melakukan Flashing, karena tanpa USB dan PC anda tidak dapat melakukan Flashing, berikut ini bahan-bahan yang wajib anda unduh.

Driver Chipset Mediatek: Driver Mediatek Auto Installer v1.1236.00 By Desbie Cell

Flashtool: SP_Flash_Tool_v5.1343.01 By Desbie Cell

Rom Tested: Rom Chipset Mediatek Tested

Cara Flashing Chidpset Mediatek 

  1. Instal Driver ke PC anda klik Batch File dan disitu nanti ada perintah anda ikuti saja hingga proses instal driver selesai.
  2. Buka Flashtool dan klik load scatter kemudian cari lokasi Rom Tested yang sudah anda unduh dan load scatter.
  3. Langkah ke tiga ada dua pilihan, kalau anda ingin imei ponsel anda aman anda pilih (Download Only) namun bila anda ingin bersih total rom yang ada di ponsel anda dan scurity yang ada di ponsel anda silahkan anda pilih (Format All + Download) maka dengan pilihan tersebut setelah flashing selesai imei pasti hilang dan anda musti melakukan Repair Imei.
  4. Klik download dan colok USB Ponsel to PC dengan menekan tombol boot yaitu tombol Volume atas untuk Chipset Mediatek, tunggu hingga proses Flashing selesai.
  5. Selesai kini ponsel anda kembali hidup normal.
Flashing Chipset Mediatek

Pastikan saat Ponsel di koneksikan ke PC dengan menekan tombol volume up di device manager muncul MTKpreloader

Flashing Chipset Mediatek android

klik load Scatter

Flashing Mediatek

Cari lokasi rom yang telah anda download dan simpan kemudian klik open scatter

Flashing all Chipset Mediatek

Pilih Downlaod Only supaya scurity ponsel aman

Flashing Chipset Mediatek oppoFlashing Chipset Mediatek advan

Pilih Format All + Download untuk menghapus semua isi eMMC termasuk Scurity

 

Warning! Dengan anda melakukan Flashing ponsel maka anda harus siap kehilangan data ponsel yang anda miliki, jadi apabila ponsel masih hidup dan masih dapat di lakukan backup atau pemindahan data ke External memory sebaiknya anda pindai terlebih dahulu, karena dengan anda melakukan flashing maka seluruh isi internal memory ponsel anda akan terhapus, semoga dengan adanya Tutorial yang kami sahre di atas dapat bermanfaat untuk anda semua, selamat berkarya, jangan lupa do’a dan jangan lupa pula bersyukur apabila keberhasilan sudah anda raih. jika ada kesulitan jangan segan untuk tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.

Bersambung!

Android Android China Android solutions Flashing Flashing Android Flashing Ponsel Mediatek How to Flashing Android Tutorial Tutorial Flashing

Penulis: 
author
Dengan berbagi Ilmu sebagaimana profesi kami saat ini, itulah yang kami bagikan / terbitkan di sini Khusus untuk teman teknisi di seluruh negeri. kami adalah teknisi, kami tahu banyak / sedikit tentang solusi ponsel & kami tidak ingin menimbun Ilmu pengetahuan sendiri, karena semua yang ada di bumi hanya milik Allah SWT, termasuk Ilmu. Allah berhak mengambil semua yang kita miliki, maka dari itu keyakinan kami, Allah akan berpihak kepada orang-orang yang suka berbagi Ilmu & tanpa dia sembunyikan sedikitpun. Belajarlah kreatif apa pun bentuknya menggunakan tangan Anda sendiri, meski sedikit hasilnya kurang menarik, akan terlihat lebih baik & berbobot karena mutlak anda buat sendiri, oleh karena itu, dengan sedikit & kurang menarik tersebut yang akan menuntun Anda ke pola pola fikir sempurna, dengan kesempurnaan pola fikir tersebut maka Anda dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu ciptakanlah sesuatu yang luar biasa atau yang indah bisa anda dapatkan dari pola fikir sempurna tersebut untuk berbagi.

Tinggalkan pesan