Change Ic eMMC OPPO R821 with KMNJS

18959 views

Desbie.com – kembali lagi dengan kami Desbie Cell, kali ini kami akan membawakan cara ganti Ic eMMC OPPO R821 menggunakan eMMC KMNJS, tanggung banget pakai KMNJS kenapa tidak pakai KMK7U atau KMK8U? boleh saja seperti itu, kalau User menginginkan Internal lebih besar meskipun hanya mendapatkan dukungan RAM 512MB saja, tetapi kalau user tidak menginginkan itu lebih baik menggunakan eMMC KMNJS dengan spec internal memory dan RAM sama dengan bawaan OPPO R821 yaitu 4GB internal memory 512RAM, kalau masalah upgrade Internal memory tergantung User berani harganya atu tidak ūüėÄ kalau berani oke lanjut kita upgrade internal memory ponsel OPPO R821 tersebut, di kesempatan kali ini kami akan memberikan ROM tested OPPO R821 hasil backup dari CM 2 dan sekaligus memberikan step by step penggantian eMMC OPPO R821 untuk anda semuanya.

Baik di artikel ini kami akan sedikit menjelaskan tentang ponsel Android termasuk OPPO R821 yang mengalami “Sayangnnya Telah berhenti” biasanya ponsel Android sering sekali terserang virus seperti ini, dengan adanya permasalahan tersebut pada pastinya sangat menggangu anda sebagai pengguna, solusinya bagaimana? solusi rekomendasi dari kami apa bila penyerangan virus tersebut belum terlalu parah, anda bisa melakukan Hard Reset atau kembalikan ponsel ke pengaturan pabrik, kalau cara tersebut tidak berhasil masih bandel Sayangnya, anda lakukan Flashing menggunakan ROM yang akan kami share di bawah misalkan permasalahan tersebut ada pada ponsel OPPO R821, buka aplikasi flashtool dan siapkan rom, load Scatter OPPO R821 pilih Format+Download, jadi apabila anda lakukan format automatis software yang ada di ponsel OPPO R821 akan hilang dan ponsel menjadi mati total, lanjut anda ganti dengan rom yang baru anda download, rom juga tidak asal rom, musti tested seperti rom yangg akan kami share di bawah, tunggu proses Format+Download hungga selesai atau tunggu proses flashing OPPO R821 selesai, dengan anda melakukan Format+Download tersebut harusnya ponsel sudah kembali normal dan tidak ada lagi virus yang menggangu anda dalam memeinkan ponsel OPPO R821 sebagai contoh, akan tetapi setelah anda lakukan Format+Download atau flashing ulang ponsel masih tetap bandel “Sayangnya Telah berhenti” dan anda coba melakukan format rom OPPO R821 ponsel tetap tidak mati atau ponsel masih tetap hidup juga masih selalu muncul Syangnya, itu artinya eMMC Ponsel OPPO R821 anda mengalami Write Protect, jadi bagaimana penyelesainnya? penyelesaiannya adalah anda lakukan Direct eMMC menggunakan Tool eMMC seperti UFI setelah eMMC anda direct dan terdeteksi dengan UFI kemudian anda lakukan¬† Clear Protect, ciri-ciri eMMC write Protect biasanya disaat anda melakukan direct ada bagian log warna merah dengan tulisan Write Protect, write protect kalau arti dari kami atau menurut kami eMMC terkunci penyebabnya virus sayangnya tersebut, sehingga di Hard Reset tidak berubah flash format via flashtool juga tidak ada perubahan menu pun tetap sama. lakukan Clear protect eMMC, setelah itu apabila eMMC support Update FFU silahkan anda update FFU biar eMMC normal serasa baru lagi, kemudian wite preloader lepas direct lanjut flashing OPPO R821 tersebut, 99% ponsel kembali normal seperti baru lagi tanpa ada ganguan virus, jadi rom musti tested jangan download rom yang virusan mereka paksa backup tanpa hilangkan virusnya terlebih dahulu terus anda download dan flash ke OPPO R821 tersebut, sama saja anda buang penyakit ambil penyakit kalau seperti itu.

Persiapan

Rom Tested: OPPO R821 Rom Tested By Desbie Cell

Android Info

Created by Infinity-Box (c) Chinese Miracle II (c) 2016
Device Brand   : OPPO
Device Model   : R821
Device CPU     : MT6572
Device IntName : OPPO72T_13033
Device Version : 4.2.2
Device Compile : 11/4/2015 3:52:29 AM
Device Project : R821_11_A.12_151104
Device ExtInfo : R821

MediaTek Device Info list

Created by Infinity-Box (c) Chinese Miracle II (c) 2016
Modem Version : OPPO72T_hspa_13033
Localization  : en_US in_ID ru_RU th_TH vi_VN zh_CN en_ZA  hdpi
DisplayRes    : 800 x 480

Supported LCD :
ht_wvga_13033

Supported DGT :
synaptics_s2202_13033

Supported CAM :
s5k5cagx_yuv
hi704_yuv
s5k5catruely_yuv

Supported BootLoader HW :
FlashID [0] CID : 90014A2058494E5948 , Name :  XINYH , Vendor : 90 , [HYNIX]
FlashID [1] CID : 1501004E4A5330304D , Name : NJS00M , Vendor : 15 , [SAMSUNG]
FlashID [2] CID : 90014A483447316404 , Name : H4G1d , Vendor : 90 , [HYNIX]

Step by step penggantian eMMC OPPO R821

  1. Lepas eMMC OPPO R821 anda, Siapkan eMMC KMNJS KMKJS atau KMK7U bahkan KMK8U sekaligus boleh, KMNKJS internal memory 4GB RAM 512MB, KMKJS internal memory 4GB RAM 1GB, KMK7U internal memory 8GB RAM 1GB, KMK8U internal memory 16GB RAM 1GB, terserah anda pilih yang mana, silahkan anda cari dan beli pakai uang anda sendiri ūüėÄ
  2. Siapkan UFI Tool Box, input eMMC ke adapter UFI kemudian Input adapter UFI ke UFI Box, kemudian buka aplikasi UFI eMMC Tool, klik Identify eMMC, biasakan update FFU atau TP sebelum menggunakan eMMC tersebut untuk Ponsel.
  3. pilih klik tab Factory Image, disana anda pilih paltform Mediatek karena ponsel OPPO R821 menggunakan Chipset mediatek, pilih load Scatter Rom OPPO R821 yang sudah anda download dari link di atas dan extract.
  4. Ada dua pilihan untuk pengisian eMMC menggunakan Rom untuk OPPO R821, anda mau yang langsung on atau yang musti flashing ulang, kalau mau yang langsung on silahkan anda write semuannya rom tersebut, apabila anda tidak ingin yang langsung on dengan alasan nunggu write rom langsung ke eMMC via UFI eMMC Tool lama, silahkan anda write preloader saja, hilangkan semua centanggan selain preloader, cukup preloader saja yang anda centang, kemudian klik write, bagian boot pilih yang disarankan atau tidak di pilih tidak masalah biarkan menggunakan boot default, dan untuk CID silahkan anda pilih KMNJS apabila anda melakukan penggantian eMMC menggunakan KMKJS KMK7U KMK8U, kalau menggunakan KMNJS tidak perlu lagi path CID karena CID sudah support dengan preloader OPPO R821, tunggu proses write selesai, kalau anda write full anda musti sabar karena lumayan lama tapi kalau anda hanya melakukan write preloader saja sebentar prosesnya hanya hitungan detik.
  5. Pasang eMMC yang telah anda program tersebut, apabila anda write full automatis ponsel akan langsung hidup tanpa melakukan flashing, tetapi kalau anda hanya melakukan write preloader saja anda musti melakukan flashing via Flashtool atau UFI Android juga bisa, silahkan anda buka tool untuk flashing android anda kemudian anda lakukan Flashing OPPO R821 hingga selesai, saran kami lebih baik melakukan pengisian eMMC Mediatek menggunakan preloader saja karena lebih cepat dari yang langsung on, silahkan anda isi yang langsung on apa bila OPPO R821 tidak dapat terdeteksi dengan PC karena konektor USB rusak, tapi kalau USB normal colok PC masih konek dengan baik kami anjurkan seperti itu tadi tidak memakan waktu anda untuk berkarya dan waktu anda dapat anda gunakan utuk melakukan pekerjaan yang lainnya.
  6. Silahkan hidupkan ponsel OPPO R821 automatis ponsel sudah normal kembali dan dapat kembali menemani keseharian user anda yang memiliki ponsel tersebut.

Step by step pengisian eMMC OPPO R821

eMMC KMK7U

Update FFU done

OPPO R821 cara ganti emmc

Pasang langsung ON OPPO R821

OPPO R821 bootlop

Lanjut flashing via flashtool

cara flash OPPO R821

Pilih CID KMNJS

OPPO R821 getar only

Selesai program eMMC

OPPO R821 cara direct

Tinggal pasang eMMC di OPPO R821

flash OPPO R821

Proses Flashing OPPO R821

OPPO R821 kena virus sayangnya

Proses flashing Done

Jadi untuk menghemat waktu dalam pengerjaan eMMC OPPO R821 ini atau OPPO lainnya sengan chipset mediatek cukup anda melakukan program eMMC menggunakan file Preloader saja, jadi waktu anda bisa tersisa dan dapat anda gunakan untuk memperbaiki ponsel yang lainnya, demikian step by step yang dapat kami sampaikan yaitu step cara penggantian eMMC OPPO R821 lengkap tanpa sensor, cuma repair imeinya saja yang tidak kami bahas karena repair imei kami yakin semua sudah bisa untuk chipset mediatek, jangan lupa nantikan kembali artikel terbaru dan menarik dari kami yang akan datang, baut anda yang ingin mendapatkan video dari kami soal perbaikan ponsel silahkan anda Subscribe Youtube Channel kami Disini!!!

Bersambung!

Change eMMC Android Chipset Direct Emmc eMMC File eMMC Ic ic eMMC KMK7U KMK8U KMKJS KMNJS Mediatek OPPO

Penulis: 
author
Dengan berbagi Ilmu sebagaimana profesi kami saat ini, itulah yang kami bagikan / terbitkan di sini Khusus untuk teman teknisi di seluruh negeri. kami adalah teknisi, kami tahu banyak / sedikit tentang solusi ponsel & kami tidak ingin menimbun Ilmu pengetahuan sendiri, karena semua yang ada di bumi hanya milik Allah SWT, termasuk Ilmu. Allah berhak mengambil semua yang kita miliki, maka dari itu keyakinan kami, Allah akan berpihak kepada orang-orang yang suka berbagi Ilmu & tanpa dia sembunyikan sedikitpun. Belajarlah kreatif apa pun bentuknya menggunakan tangan Anda sendiri, meski sedikit hasilnya kurang menarik, akan terlihat lebih baik & berbobot karena mutlak anda buat sendiri, oleh karena itu, dengan sedikit & kurang menarik tersebut yang akan menuntun Anda ke pola pola fikir sempurna, dengan kesempurnaan pola fikir tersebut maka Anda dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu ciptakanlah sesuatu yang luar biasa atau yang indah bisa anda dapatkan dari pola fikir sempurna tersebut untuk berbagi.

Posting Terkait

  1. author
    retolken1 tahun agoBalas

    penyelesainnya? penyelesaiannya adalah anda lakukan Direct eMMC menggunakan Tool eMMC seperti UFI . gmn caranya mas. mohon pencerahannya

  2. author
    Andi Panagaris9 bulan agoBalas

    Master Desbie,
    Perkenalkan Saya Andi Panagaris.

    Saya selalu mengikuti tutorial Master Desbie.
    Karna kebanyakan pembahasan repair EMMC yg SOC nya MTK (Mediatek),
    Jadi kali ini saya coba mengajukan pertanyaan, mudah-mudahan ada pencerahan dari Master.

    Tetapi permasalahan ada pada chipset Qualcomm.
    leno-A6000&A6000+
    dan
    andromax A-series (pcb-x20).

    Kedua device diatas sudah coba saya flashing dengan OS yang utuh (needroom.com)
    Permasalahan=
    Andromax :
    -versi Build sblm bootloop konfirm dari user adalah v5.7 (blm DEWA)
    -sy tembak dengan firmware versi Build v3.7 danv 4.9
    -hasil ->bricked

    leno A-series :
    -sy tembak(flashing) dengan firmware download dr web leno-nya langsung.
    -hasil-> Proses finish->booting normal->masuk menu->setting dan selesai (normal).
    -ketika saya diamkan dan belum sampai 60 menit, sy turn off dan coba turn On-kan lagi
    -tetapi kembali bootloop,

    Apakah kedua device diatas bermasalah dengan write protect atau memang harus ambil langkah dengan menghajar EMMC?

    Mohon Pencerahan dari Master.
    Terimakasih

  3. author
    Raditya3 bulan agoBalas

    Password rar nya apa gan

Tinggalkan pesan