Asha 200 Matot and Full Short Solutions

12542 views

Desbie.com – Tips memperbaiki Nokia Asha 200 Mati total/Short, tempo hari kami mendapatkan ponsel Asha 200 yang kondisinya tidak mempunyai nyawa sama sekali, alias Mati total, dan posisi ponsel juga Full Short tidak ada toleransi lagi, apakah permasalahan ini karena Ic bluetooth atau bahkan Ic PA nya? Bukan,  permasalahan tersebut bukan penyebap dua ic tersebut melainkan Capacitor Vbat sebelah Ic PA, masih ada hubungannya dengan Ic PA, tetapi tidak termasuk Ic PA nya, melainkan Capacitornya.

Cara memperbaiki Asha 200 Matot , pastinya kalau Capacitor Vbatt Short solusi satu-satunya yaitu kita musti ganti Capacitor tersebut menggunakan Capacitor lain, bisa saja tidak di ganti, ponsel juga bisa hidup dan mengeluarkan signal, akan tetapi meskipun ponsel Asha 200 tersebut hidup dan mengeluarkan signal, akan tetapi tidak dapat untuk berkomunikasi, masalahnya signal pada ponsel tersebut Lemah,di karenakan Capacitor Vbat yang berhubungan dengan ic PA tidak di pasang / tidak ada.

Asha 200 matot solutions

Letak Capacitor Vbatt yang short Asha 200

Oleh karenanya sebaiknya anda ganti saja menggunakan Capacitor  Lain / bangkai lain, bisa anda dapatkan di ponsel x2-00 x3-00 x2-01 DLL yang Capacitor ic Pa nya sama, dan letak / posisi Capacitor tersebut tidak jauh  dari Ic PA, kalau di Schema yang kami utarakan di bawah ini contoh letak Capacitor pada ponsel X2-00 persis sebelah Ic PA, anda bisa lihat dengan jelas contohnya, silahkan anda buka di bawah ini.

Capacitor Vbatt

Letak Capacitor Vbatt yang ada di Ponsel nokia x2-00

Kemudian setelah anda sudah mendapatkan / menemukan letak Capacitor tersebut, langsung saja anda lepas menggunakan Blower, kalau tidak ada Blower Solder juga bisa, kemudian anda pasang pada ponsel Asha 200 yang matot tadi, lalu anda coba hidupkan dan test buat telepon, 100% di jamin Work Signal, yang sebelumnya Not Work sekarang ponsel bekerja seperti semula.

Selamat mencoba, semoga anda memperbaikinya berhasil juga / sama seperti kami yang sudah berhasil mengerjakannya, asalkan titik permasalahannya sama persis seperti yang kami ulas disini, yaitu posisi ponsel Matot / mati total, dan kalau di cek menggunakan Power Supply maupun Multi Tester tegangan Full short. Terimakasih.

Capacitor Cara memperbaiki Asha 200 Matot Tips memperbaiki Nokia Asha 200 Mati total

Penulis: 
author
Dengan berbagi Ilmu sebagaimana profesi kami saat ini, itulah yang kami bagikan / terbitkan di sini Khusus untuk teman teknisi di seluruh negeri. kami adalah teknisi, kami tahu banyak / sedikit tentang solusi ponsel & kami tidak ingin menimbun Ilmu pengetahuan sendiri, karena semua yang ada di bumi hanya milik Allah SWT, termasuk Ilmu. Allah berhak mengambil semua yang kita miliki, maka dari itu keyakinan kami, Allah akan berpihak kepada orang-orang yang suka berbagi Ilmu & tanpa dia sembunyikan sedikitpun. Belajarlah kreatif apa pun bentuknya menggunakan tangan Anda sendiri, meski sedikit hasilnya kurang menarik, akan terlihat lebih baik & berbobot karena mutlak anda buat sendiri, oleh karena itu, dengan sedikit & kurang menarik tersebut yang akan menuntun Anda ke pola pola fikir sempurna, dengan kesempurnaan pola fikir tersebut maka Anda dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu ciptakanlah sesuatu yang luar biasa atau yang indah bisa anda dapatkan dari pola fikir sempurna tersebut untuk berbagi.

Tinggalkan pesan